Powered by Blogger.

MADU OBAT KATARAK



MADU OBAT KATARAK

Oleh : Septian Nugroho




وأوحى ربك إلى النحل أن اتخذي من الجبال بيوتا ومن الشجر ومما يعرشون

Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: "Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia".


ثم كلي من كل الثمرات فاسلكي سبل ربك ذللا يخرج من بطونها شراب مختلف ألوانه فيه شفاء للناس إن في ذلك لآية لقوم يتفكرون

kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan (Qs. An – Nahl 68 – 69 )


Madu Obat Berbagai Penyakit


Obat Sinuitis
USC University Hospital Beijing melaporkan bahwa madu dapat membantu meredakan sinuitus kronis. Beberapa peneliti menguji coba madu pada bahan bio film yang berisi sinusitis, dan mendapati bahwa madu sesungguhnya lebih efektif dalam membunuh bakteri dibandingkan dengan anti biotik, yang digunakan secara tradisional.

Obat Luka
Dr. Paul dan timnya di Penn State College of Medicine, mengatakan bahwa madu mujarab untuk mengobati luka, karena lebih efektif membunuh bakteri pada luka.
Obat Batuk

Dr. Paul, menegaskan lagi, bahwa madu lebih efektif dibandingkan obat komersial dalam meredakan batuk pada anak – anak.

Obat Wasir, Masalah Kulit, Katarak & berbagai penyakit lainnya
.

Para Ilmuwan Amerika mengatakan Bahwa Madu, royal jelly, sebuk sari & propolis dapat mengobati berbagai penyakit. Seorang dokter Rumania mengatakan bahwa ia mengujiakan madu untuk pengobatan pasien katarak & pasiennya sembuh.

Para dokter Polandia juga mengatakan bahwaresin lebah dapat membantu penyembuhan berbagai penyakit seperti wasir, masalah kulit dan berbagi penyakit lainnya. Ini diungkapkan pada konferensi Apikultur Sedunia yang membahhas pengobatan menggunakan ramuan yang berasal dari madu yang diselenggarakan di Cina






0 comments:

Post a Comment